gadget

Apple Jelaskan Cara Kerja Genmoji di iOS 18, Mirip Emoji

×

Apple Jelaskan Cara Kerja Genmoji di iOS 18, Mirip Emoji

Sebarkan artikel ini


Genmoji adalah salah satu fitur baru berbasis AI yang diperkenalkan oleh Apple di ajang WWDC 2024 beberapa waktu lalu. Fitur tersebut memungkinkan pengguna iPhone membuat karakter emoji yang benar-benar baru menggunakan prompt teks. Nah, ada satu pertanyaan mendasar terkait fitur Genmoji satu ini, yakni apakah fitur tersebut dapat dipakai di semua aplikasi?

genmoji ios18

Jawabannya adalah iya. Apple menjelaskan bahwa Genmoji dirancang menggunakan API NSAdpativeImageGlyph yang juga dipakai untuk emoji, stiker, dan Memoji di perangkat Apple. Hal ini menjadikan Genmoji bakal bertindak seperti emoji yang memiliki format sebagai teks reguler dengan aspek rasio persegi dan mendukung berbagai resolusi.

Apple Genmoji dapat di copy, paste, dan dikirim sebagai sticker. Itu artinya hasil dari Genmoji tersebut bisa juga dipakai di semua aplikasi yang mendukung rich text seperti WhatsApp dan lainnya. Kendati demikian, versi iOS, iPadOS, dan macOS sebelumnya serta aplikasi yang tidak mendukung rich teks bakal menampilkan Genmoji sebagai deskripsi teks.

Fitur-fitur Apple Intelligence termasuk di antaranya Genmoji ini masih belum tersedia pada versi pengembang iOS 18 beta yang sudah dirilis saat ini. Namun, Apple menjadwalkan suit fitur-fitur AI miliknya itu hadir untuk para pengembang bulan depan. Sementara itu untuk pengguna publik, Apple Intelligence bakal tersedia pada akhir tahun nanti, meskipun terbatas untuk model iPhone 15 Pro, iPad dan Mac dengan chipset M-Series.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *