gadget

Apple Salah Tulis, iPad Air M2 Sebenarnya Punya 9-Core GPU Bukan 10

×

Apple Salah Tulis, iPad Air M2 Sebenarnya Punya 9-Core GPU Bukan 10

Sebarkan artikel ini


Apple tampaknya membuat kesalahan soal spesifikasi GPU pada iPad Air dengan chipset M2 yang baru-baru ini dirilis. Pada saat diumumkan, tablet itu disebut punya GPU dengan 10-core akan tetapi belakangan Apple mengoreksi bahwa iPad Air M2 sebenarnya punya GPU dengan total 9-core.

Apple Salah Tulis, iPad Air M2 Sebenarnya Punya 9-Core GPU Bukan 10

Hal ini pertama kali diungkap oleh 9to5Mac, yang menemukan bahwa halaman produk spesifikasi iPad Air M2, tepatnya spesifikasi GPU, di website resmi Apple mengalami perubahan dengan kini tercatat punya 9-core. Padahal, baik saat pengumuman, press release, hingga semua materi promosi tertulis ada 10-core GPU pada iPad Air terbaru.

Apple sudah memberikan konfirmasi terkait perubahan tersebut dan membenarkannya. Kendati demikian, raksasa Cupertino tersebut menekankan kalau itu hanya “kesalahan tulis” dengan klaim performa GPU pada tablet iPad Air M2 tidak salah yakni 25 persen lebih kencang dari generasi sebelumnya.

Di sisi lain, untuk spesifikasi lainnya tidak ada yang mengalami perubahan. Itu termasuk detail soal 8-core CPU pada chipset M2 dengan klaim 50 persen lebih kencang dari generasi sebelumnya, serta RAM 8GB dan 16-core NPU yang dimilikinya.

Sebagai informasi, iPad Air generasi terbaru menggunakan chipset M2 yang sebelumnya hadir di iPad Pro generasi sebelumnya. Di iPad Pro yang rilis 2022 tersebut, chipset M2 memiliki total 10-core GPU yang mana itu berarti pada iPad Air rilisan 2024 Apple melakukan downgrade pada sektor GPU-nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *