gadget

Arm Targetkan 100 Milyar Perangkat Arm Siap untuk AI di 2025

×

Arm Targetkan 100 Milyar Perangkat Arm Siap untuk AI di 2025

Sebarkan artikel ini


Arm Holdings dilaporkan tengah menargetkan setidaknya 100 milyar perangkat Arm telah mendukung AI pada 2025. Hal ini merupakan bagian dari strateginya yang lebih luas untuk menjadikan Arm sebagai pemain kunci di pasar chip AI yang tengah berkembang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir ini.

Arm

Arm juga menyebutkan bahwa chip AI yang dikembangkan untuk perangkat lunak ini akan mampu meningkatkan kemampuan ponsel, tidak hanya pada algoritma AI saja tetapi juga kinerja dan grafisnya juga bisa meningkat lebih baik.

Untuk bisa mewujudkan target ini, Arm telah membentuk divisi khusus untuk pengembangan chip AI. Divisi ini sendiri bertujuan untuk memproduksi prototipe pada musim semi tahun 2025 mendatang, dan memulai masa produksi massalnya mulai musim gugur di tahun yang sama.

Manufaktur untuk chip AI dari Arm ini akan dikelola oleh produsen kontrak, di antaranya termasuk potensi kolaborasi dengan TSMC dan lainnya. Sementara untuk biayanya, disebutkan biaya untuk pengembangan chip AI ini telah mencapai ratusan miliar yen, dengan dukungan finansial ini salah satunya merupakan hasil kontribusi pihak SoftBank.

Secara strategis, melansir dari Gizmochina, ada kemungkinan bisnis chip AI dapat dipisahkan dan diintegrasikan ke dalam SoftBank setelah produksi massal berjalan. Hal ini sejalan dengan visi CEO CEO SoftBank Masayoshi Son untuk mengubah SoftBank menjadi pembangkit tenaga AI. Pihaknya telah melakukan investasi sebesar US$ 64 miliar untuk mendorong pertumbuhan dan inovasi di berbagai bidang, termasuk pusat data, robotik, hingga pembangkit listrik. Dengan integrasi AI, diharapkan teknologi ini bisa merevolusi industri menjadi lebih baik lagi.

(sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *