gadget

Detail Soal Sensor Kamera Xiaomi 15 Pro Terungkap

×

Detail Soal Sensor Kamera Xiaomi 15 Pro Terungkap

Sebarkan artikel ini


Bocoran baru mengenai Xiaomi 15 Series mengungkapkan detail soal sensor kamera yang bakal dipakainya. Lebih spesifik lagi, bocoran ini terkait model Xiaomi 15 Pro yang masih akan memakai konfigurasi triple kamera belakang 50MP sama seperti pendahulunya.

Detail Soal Sensor Kamera Xiaomi 15 Pro Terungkap

Namun, sensor yang disematkan tampaknya bakal mendapat peningkatan. Melansir dari Gizmochina, yang mengutip bocoran dari Weibo, Xiaomi 15 Pro akan menggunakan OV50K sebagai sensor kamera utama dan IMX882 untuk kamera telefoto 3x zoom.

OV50K dari manufaktur Omnivision tersebut dikatakan adalah sensor berukuran 1 inci. Dibandingkan dengan Xiaomi 14 Pro yang memakai sensor berukuran 1/1.31 inci, sensor kamera utama pada Xiaomi 15 Pro tersebut sedikit meningkat dari segi ukuran.

Sayangnya belum ada detail lebih lanjut mengenai apa yang dapat ditawarkan oleh sensor OV50K itu. Namun, Omnivision baru-baru ini meluncurkan OV50K40 yang lebih kecil (1/1.31”), diyakini masih dalam satu lini dengan sensor untuk Xiaomi 15 Pro.

xiaomi 15 pro camera

OV50K40 sendiri hadir dengan kemampuan lateral overflow integration capacitors (LOFIC), diklaim dapat memberikan rentang dinamis tinggi (HDR) dalam eksposur tunggal terbaik di kelasnya. Bahkan, dikatakan HDR-nya bisa selevel mata manusia.

Di samping itu, kamera telefoto dengan kemampuan 3x zoom bakal memakai IMX882 dari Sony. Sensor tersebut tak sebaik OV64B yang sering dipakai ponsel flagship lain akan tetapi lebih baik dari Samsung ISOCELL JN1 yang dipakai di Xiaomi 14 Pro generasi sebelumnya.

Satu kamera 50MP lainnya diperkirakan adalah ultra-wide. Namun, untuk saat ini belum ada detail mengenai kamera ultra-wide pada Xiaomi 15 Pro. Owh iya, smartphone itu sendiri diyakini bakal diperkenalkan pada Oktober mendatang dengan memakai chipset flagship terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen 4.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *