gadget

Fokus Aplikasi Seluler, Fitbit Matikan Dashboard Website

×

Fokus Aplikasi Seluler, Fitbit Matikan Dashboard Website

Sebarkan artikel ini


Fitbit mengumumkan bahwa mereka bakal menghentikan dasbor website mereka yang beralamat di Fitbit.com. Dasbor yang memungkinkan pengguna mengaksesnya lewat browser di desktop tersebut tidak akan bisa diakses lagi setelah tanggal 8 Juli 2024.

fitbit

Fitbit, brand smartwatch milik Google ini mengatakan bahwa mereka ingin menggabungkan kemampuan dasbor Fitbit.com ke dalam aplikasi Fitbit di perangkat seluler. Semua detail riwayat aktivitas, nutrisi, tidur dan berat badan akan tetap tersedia di aplikasi Fitbit.

Namun, langkah tersebut tampaknya tidak disambut baik oleh sejumlah pengguna yang mengeluhkan keputusan ini lewat forum Fitbit dan Reddit. Pasalnya, mereka menganggap ada fitur-fitur tertentu yang hanya ada di dasbor website seperti membuat rencana makanan dan menamai jenis olahraga secara kustom.

Fitbit web dashboard

Selain itu, tidak sedikit pula pengguna yang lebih memilih untuk memasukkan data kesehatan mereka dengan menggunakan PC desktop lewat browser web, mengingat tampilannya yang lebih besar. Fitur seperti statistik berdasarkan aktivitas semisal Calories Left Estimate dan Lifetime Achievement juga tak tersedia di aplikasi.

Baca Juga: Video Calls WhatsApp Kini Bisa Tampung Hingga 32 Orang (jagatreview.com)

Fitbit sendiri mengklaim bahwa keputusan untuk menghentikan dasbor website agar menjadikan pengalaman penggunaan Google Fitbit lebih baik secara keseluruhan dengan peningkatan berbagai fitur di aplikasi Fitbit. Memang, belakangan ini Fitbit berusaha mendesain ulang aplikasi mereka, termasuk dengan tampilan yang lebih besar.

Buat kalian yang memakai smartwatch dari Fitbit, setuju nggak nih dengan keputusan ini?

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *