gadget

iOS 18 Bakal Hadirkan Fitur Emoji Kustom dengan Generative AI

×

iOS 18 Bakal Hadirkan Fitur Emoji Kustom dengan Generative AI

Sebarkan artikel ini


Menjelang digelarnya ajang WWDC 2024 yang tinggal sebentar lagi yakni pada 10 Juni mendatang, semakin banyak rumor berlalu lalang mengenai iOS 18 yang bakal diumumkan Apple di acara tersebut. Integrasi AI akan menjadi sorotan utama dan salah satu fiturnya diketahui kustom emoji dengan generative AI.

ios 18 emoji ai

Seperti dibocorkan oleh Mark Gurmann dari Bloomberg, emoji AI di iOS 18 tersebut memungkinkan pengguna untuk membuat emoji untuk situasi apa pun, terlepas dari set emoji yang sudah disediakan Apple. Mungkin, satu-satunya “batas” dalam membuat emoji adalah imajinasi pengguna itu sendiri.

Meski begitu, pastinya Apple bakal memberikan batasan-batasan tertentu terkait prompt yang berpotensi memberikan hasil emoji tidak pantas. Misalnya saja mengenai pornografi, rasisme, atau kata-kata eksplisit lainnya untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Sudah ada kasus semacam itu sebelumnya seperti yang dialami Meta ketika mereka pertama kali memperkenalkan fitur kustom sticker AI-generated di Instagram, WhatsApp, dan Messenger. Mereka pun akhirnya menerapkan pembatasan dan pemblokiran agar fiturnya aman bagi semua orang.

Selain emoji AI, masih banyak integrasi AI lainnya di iOS 18 mendatang. Diketahui Apple juga bakal menawarkan fitur rangkuman dari notifikasi, pesan, website, hingga berita terbaru, sementara Siri juga kabarnya akan mendapat upgrade dengan respon yang lebih natural.

Ada juga fitur memo transcription, edit foto dengan AI, hingga peningkatan pencarian dengan Safari dan Spotlight. Detail lebih lengkapnya kita tunggu saja pengumuman resminya dari Apple di WWDC 2024 pada Juni mendatang ya!

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *