gadget

Lenovo dan Motorola Dilarang Jualan Smartphone di Jerman

×

Lenovo dan Motorola Dilarang Jualan Smartphone di Jerman

Sebarkan artikel ini


Lenovo dan anak perusahaannya, Motorola, telah resmi dilarang menjual perangkat mobile mereka di Jerman. Ini terjadi setelah pengadilan memutuskan bahwa Lenovo dan Motorola dianggap telah melakukan pelanggaran paten.

Lenovo Motorola Dilaran Jualan di Jerman

Mengapa Lenovo Motorola Di-banned di Jerman?

Sengketa hukum ini melibatkan InterDigital, perusahaan asal AS, dan teknologi modul WWAN yang memungkinkan koneksi nirkabel pada perangkat mobile. Pengadilan memutuskan bahwa Lenovo menggunakan teknologi yang dipatenkan InterDigital tanpa memenuhi kewajiban lisensi yang adil.

Larangan ini berdampak semua perangkat Lenovo dan Motorola yang memiliki dukungan  GSM, UMTS, LTE dan 5G, termasuk lini terbaru Edge 50. Ya, tanpa teknologi konektivitas tersebut, rasanya tidak mungkin perusahaan bisa lagi berjualan produk peragnkat mobile.

Baca Juga: Iklan iPad Pro Terbaru Apple Menuai Kontroversi, Kenapa? (jagatreview.com)

Saat ini retail pihak ketiga masih bisa menjual perangkat Lenovo dan Motorola dengan stok yang tersisa. Perangkat dengan fitur WWAN tidak lagi tersedia di toko online resmi kedua perusahaan.

Ini bukan kasus pertama kalinya di industri smartphone terkait sengketa paten. Sebelumnya OPPO juga pernah terpaksa berhenti berjualan di beberapa negara Eropa lantaran melanggar paten milik Nokia. Namun kini sengekta tersebut telah berakhir damai, dengan pihak OPPO membayar royalti, dan bahkan keduanya kemudian menjalin kerjasama strategis.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *