gadget

Light Phone III Diluncurkan, Kini Ada Kamera dan Fungsi AI

×

Light Phone III Diluncurkan, Kini Ada Kamera dan Fungsi AI

Sebarkan artikel ini


Lima tahun setelah Light Phone II dirilis, akhirnya kini Light Phone III kembali diluncurkan. Meskipun smartphone ini tetap punya fungsi yang minimalis guna mengurangi ketergantungan pengguna pada smartphone, tapi tetap ada fitur-fitur baru yang dihadirkan guna memenuhi kebutuhan pengguna.

Light Phone III

Spesifikasi Light Phone III

Peningkatan pertama yaitu layar baru dengan panel OLED E Ink hitam-putih berukuran 3,92 inci beresolusi  1080 x 1240, serta refresh rate layar yang lebih tinggi, sehingga lebih nyaman dipandang.   Terdapat scroll fisik di sisi samping guna memudahkan pengguna mengatur kecerahan layar. Tombol fisik tersebut juga bisa digunakan untuk menyalakan lampu senter.

Selain itu, peningkatan lainnya yaitu fitur kamera, tapi juga tetap sederhana. Kamera belakang menggunakan sesnor 50MP, sedangkan kamera depannya menggunakan sensor 8MP. Lagi-lagi, tujuan utamanya adalah perangkat smartphone yang sederhana. Paling tidak bisa untuk video call, ataupun untuk scan QR Code. Sekedar informasi, di Light Phone II sebelumnya bahkan tidak punya sensor kamera.

Light Phone III

Untuk dapur pacunya sendiri menggunakan Snapdragon 4 Gen 2, RAM 6GB, dan storage 128GB. Fitur-fitur lainnya termasuk chip NFC, port USB-C, baterai yang dapat diganti, pembaca sidik jari, dan lainnya. Untuk bodinya menggunakan material aluminium secara keseluruhan, ditujukan untuk durabilitas yang tinggi dan pemakaian yang lama.

Baca Juga: Nothing Ungkap CMF Phone 1 Bakal Segera Meluncur! (jagatreview.com)

Light Phone III

Meski minim fungsi dari segi entertainment dan lain-lain, tapi dari segi produkitifitas sebagai smartphone sepertinya cukup baik. Masih ada dukungan untuk aplikasi transportasi seperti Uber dan Lyft bagi pengguna. Selain itu Light Phone III juga  sedang menguji coba ChatGPT dan alat AI lainnya, untuk menampilkan informasi berita tanpa clickbait.

Perangkat ini akan dijual seharga USD399 atau sekitar Rp 6,5 juta saat pre-rder dengan harga normal USD 799  atau sekitar Rp. 13 jutaan.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *