gadget

Magic Editor Bakal Tersedia di Pixel Lawas, Ponsel iOS dan Android Lain Juga Menyusul

×

Magic Editor Bakal Tersedia di Pixel Lawas, Ponsel iOS dan Android Lain Juga Menyusul

Sebarkan artikel ini


Google mulai meluncurkan Magic Editor, sebuah tools editing foto berbasis AI, ke ponsel Pixel lawas, setelah sebelumnya hanya tersedia di Pixel 8 dan 8 Pro. Magic Editor menawarkan berbagai fitur pengeditan foto canggih yang memungkinkan pengguna memindahkan, mengubah ukuran, atau menghapus elemen dalam foto. Selain itu, pengguna dapat menerapkan preset filter seperti Sky, Golden Hour, dan Stylized effects.

Google Magic Editor

Pixel Lawas, iOS dan Android Lain Kebagian Fitur Magic Editor

Pengguna bisa mengedit foto, hanya dengan menekan tombol Magic Editor di pojok kiri bawah layar pengeditan. Fitur ini memungkinkan integrasi pengeditan kompleks yang sebelumnya membutuhkan pengetahuan lanjutan tentang perangkat lunak pengeditan foto.

Baca Juga: WhatsApp Segera Hadirkan Fitur Foto Profil AI (jagatreview.com)

Peluncuran Magic Editor dilakukan secara bertahap dan akan tersedia untuk semua pengguna Google Photos dalam beberapa bulan mendatang. Tidak hanya untuk pengguna Google Pixel, pengguna Google Photos di Android dan iOS.

Tapi untuk pengguna Google Photos di Android dan iOS, mereka akan dibatasi hanya mendapatkan 10 penyimpanan file per-bulan. Jika ingin menggunakan lebih sering, pengguna perlu berlangganan Google One Premium.  Sementara untuk pengguna Pixel, fitur ini tersedia tanpa batasan penyimpanan. Magic Editor bisa digunakan di perangkat Android dengan OS 8.0 atau lebih tinggi, minimal 4GB RAM, dan chipset 64-bit untuk menangani pemrosesan intensif.

Fitur AI Lain di Google Photos

Selain Magic Editor, Google juga membuat beberapa alat AI lainnya gratis untuk semua pengguna Google Photos. Alat-alat ini termasuk Magic Eraser untuk menghapus elemen yang tidak diinginkan, Unblur untuk mempertajam gambar buram, Sky Suggestions untuk mengubah langit dalam foto, Colourpop untuk menyoroti warna dalam latar belakang hitam-putih, HDR Effect untuk meningkatkan kontras dan detail, Portrait Blur untuk latar belakang buram, serta Portrait Light untuk menyesuaikan efek pencahayaan pada wajah.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat memanfaatkan Efek Video untuk meningkatkan klip video dengan berbagai efek, Cinematic Photos untuk menciptakan foto dinamis dan animasi dari gambar diam, serta Styles di Collage Editor untuk menambahkan gaya artistik ke kolase foto.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *