gadget

Ngeri! Xiaomi 15 Akan Jadi yang Pertama Pakai Snapdragon 8 Gen 4 dengan CPU Oryon

×

Ngeri! Xiaomi 15 Akan Jadi yang Pertama Pakai Snapdragon 8 Gen 4 dengan CPU Oryon

Sebarkan artikel ini


Chipset Snapdragon 8 Gen 3 diumumkan pada Snapdragon Summit pada 25 Oktober 2023 lalu. Keesokan harinya, Xiaomi langsung mengumumkan seri flagship-nya, Xiaomi 14 akan tersedia dengan chipset tersebut dalam beberapa hari kedepan di negara asalnya. Dan sekarang kabar terbaru dari bocoran rahasia Yogesh Brar mengklaim bahwa Xiaomi akan kembali menawarkan chip flagship generasi berikutnya dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 4 sebelum brand lain.

Bocoran yang ada menjelaskan bahwa Xiaomi masih memiliki hak menjadi yang pertama secara eksklusif untuk chip flagship Snapdragon. Setelahnya diikuti oleh OnePlus dan iQOO. Artinya, kemungkinan seri Xiaomi 15 bisa menjadi yang pertama menawarkan chipset Snapdragon 8 Gen 4. Dua ponsel berikutnya, menurut informasi masing-masing adalah OnePlus 13 dan iQOO 13.

Namun, untuk pengguna hape Samsung, Anda masih harus menunggu hingga Januari atau Februari agar ponsel flagship Galaxy berikutnya dapat merasakan chipset terbaru dari Snapdragon yang ditenagai CPU Oryon. 

Berbicara tentang Snapdragon 8 Gen 4, CMO Qualcomm, Don McGuire telah mengonfirmasi bahwa chipset tersebut akan diluncurkan pada bulan Oktober di Snapdragon Summit 2024. Informasi penting lainnya yang ia bagikan tentang Snapdragon 8 Gen 4 adalah adopsi teknologi buatan Qualcomm, yakni Inti CPU Oryon.

Meskipun Snapdragon 8 Gen 3 sudah cukup mampu menangani hampir semua hal dalam multitasking, Snapdragon 8 Gen 4 akan menjadi yang pertama yang menggunakan inti khusus baru dari Qualcomm. Inti CPU Oryon di CPU Snapdragon X Elite dilaporkan mengungguli sebagian besar prosesor desktop baik dalam hal daya komputasi raw dan efisiensi daya. Sepertinya akan menarik.  kita lihat saja nanti bagaimana kinerjanya pada ponsel flagship Android generasi berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *