gadget

Pengguna CMF Phone 1 Bisa Bikin Penutup Bodi Belakang Sendiri Pakai Printer 3D

×

Pengguna CMF Phone 1 Bisa Bikin Penutup Bodi Belakang Sendiri Pakai Printer 3D

Sebarkan artikel ini


CMF by Nothing akhirnya meluncurkan smartphone pertama mereka yaitu CMF Phone 1, Salahs satu fitur unik yang ditawarkan oleh smartphone ini yaitu penutup belakang yang dapat dilepas. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengganti penutup belakang dengan berbagai desain yang disediakan oleh Nothing.

CMF Phone 1

Tapi tidak cuma itu saja, Nothing sepertinya juga ingin memenuhi para komunitas antusias yang doyan memodif perangkat gadget mereka. Nah, makanya Nothing mengijinkan penggunanya untuk menciptakan desain mereka sendiri.

Nothing Bagikan File Desain CMF Phone 1

Nothing telah merilis file dokumen yang memungkinkan pengguna untuk mencetak sendiri penutup belakang smartphone menggunakan 3D printer. Semua informasi dan file dokumen tersebut dapat ditemukan di sumber yang disediakan oleh Nothing.

Beberapa pengguna yang telah mencoba mencetak penutup belakang pertama kali menunjukkan hasil yang cukup memuaskan. Tim Nothing juga telah menjelaskan detail mengenai sekrup yang digunakan untuk memasang penutup belakang, sehingga memudahkan pengguna dalam proses pemasangan.

Nothing juga mengajak anggota forum mereka untuk membagikan kreasi penutup belakang mereka. Tim juga berencana memilih beberapa desain terbaik untuk diproduksi massal.

Baca Juga: CMF Phone 1 Debut dengan Desain Unik dan Panel Belakang Lepas-Pasang (jagatreview.com)

Inisiatif ini sendiri sebenarnya dimulai dari sebuah posting di X, di mana seseorang menyarankan penutup belakang berbentuk tempat kartu koleksi untuk CMF Phone 1. Pendiri dan CEO Nothing, Carl Pei, menanggapi saran tersebut dan beberapa jam kemudian, file dokumen cetak 3D untuk casing belakang smartphone ini langsung dipublikasikan.

Ya, paling tidak kali ini lewat CMF Phone 1, Nothing punya nilai jual yang unik yang tidak dimiliki oleh smartphone lain. Meskipun mungkin diatas kertas, spesifikasi dari smartphone ini sendiri bukan yang terbaik di kelasnya.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *