gadget

Samsung Galaxy S25 Bakal Dilengkapi Fitur Baterai AI

×

Samsung Galaxy S25 Bakal Dilengkapi Fitur Baterai AI

Sebarkan artikel ini


Samsung Galaxy S25 Series dikabarkan bakal dilengkapi fitur baterai berbasis AI. Dikatakan fitur bernama “Battery AI” tersebut dapat meningkatkan daya tahan baterai hingga 5 – 10 persen dari generasi sebelumnya.

Samsung Galaxy S25 Bakal Dilengkapi Fitur Baterai AI

Bocoran itu sendiri diungkap oleh leaker PandaFlash (via Wccftech). Sesuai namanya, Battery AI kemungkinan akan bekerja secara cerdas untuk meningkatkan daya tahan baterai tanpa mempengaruhi performa smartphone secara keseluruhan.

Sistem optimalisasi baterai berdasarkan software sejatinya sudah ada sejak lama, baik untuk smartphone maupun laptop. Cara kerjanya biasanya dengan menurunkan clock CPU dan GPU, serta membatasi resource latar belakang dari aplikasi.

PandFlash tidak menjelaskan secara detail bagaimana cara kerja dari fitur Battery AI tersebut. Namun, kemungkinan besar cara kerjanya bakal sama akan tetapi lebih cerdas lantaran menggunakan AI yang bakal berjalan secara on-device.

Sama seperti Galaxy S24, Galaxy AI tampaknya masih akan menjadi highlight utama pada lini Galaxy S25 mendatang dan Battery AI akan menjadi salah satu fitur baru dalam Galaxy AI. Terlebih lagi ponsel tersebut akan punya NPU yang lebih bertenaga.

Baca Juga: realme GT Neo 6 Terungkap, Pakai Snapdragon 8s Gen 3 dan Charger 120W (jagatreview.com)

Galaxy S25 yang meluncur pada 2025 mendatang bakal memakai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4 dan Samsung Exynos 2500. Untuk sementara belum banyak informasi yang dapat dibagikan mengenai Galaxy S25. Kita nantikan kabar selanjutnya ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *