gadget

WatchOS 11 Turut Diumumkan, Apa Saja Peningkatannya?

×

WatchOS 11 Turut Diumumkan, Apa Saja Peningkatannya?

Sebarkan artikel ini


Selain mengumumkan iOS 18, Apple juga telah resmi mengumumkan watchOS 11. OS untuk perangkat smartwatch Apple ini hadir dengan fokus pada peningkatan fitur pelacakan kesehatan dan kebugaran.

WatchOS 11

Terdapat fitur baru bernama Vitals, dimana aplikasi ini dihadirkan untuk memberikan metrik kesehatan utama seperti detak jantung, oksigen dalam darah, dan pelacakan tidur secara cepat dan mudah dilihat. Vitals akan memberi peringatan jika dua atau lebih metrik kesehatan berada di luar rentang normal dan memberikan saran untuk memperbaiki kondisi kesehatan pengguna.

Lalu ada fitur Training Load, yang akan menghitung intensitas latihan pengguna selama periode 28 hari dengan penilaian dari satu hingga sepuluh, membantu pengguna memahami seberapa keras tubuh bekerja selama latihan.

Seringkali jadwal latihan pengguna terganggu jika terjadi cedera atau hal lainnya. Nah, kini Activity Rings di WatchOS 11 dapat dijeda oelh pengguna, untuk hari istirahat atau saat sedang dalam pemulihan dari cedera, sehingga memberi fleksibilitas lebih dalam pelacakan aktivitas harian.

Penguna juga bisa menyesuaikan target aktivitas  untuk periode tertentu seperti hari, minggu, atau bulan, memungkinkan pengaturan yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan tujuan pribadi. Jadi tidak perlu terpaku dengan target yang sama secara terus menerus.

Baca Juga: iOS 18 Resmi Diumumkan, Ada AI “Apple Intelligence” (jagatreview.com)

Selain udpate pada fitur-fitur kebugaran, ada juga beberapa fitur lainnya yang ditingkatkan pada WatchOS. Salah satunya yaitu fitur Check-In, fitur baru ini memungkinkan Anda mengirim pemberitahuan kepada orang terdekat saat Anda tiba dengan selamat di suatu lokasi, meningkatkan rasa aman dan koneksi dengan orang-orang terdekat.

Lewat WatchOS11, Apple juga kini menambahkan fitur Translate hadir di Apple Watch dengan dukungan lebih dari 20 bahasa. Ini tentunya akan  memudahkan komunikasi lintas bahasa langsung dari pergelangan tangan.

Fitur Smart Stack juga kini memiliki opsi personalisasi baru dengan kemampuan menambahkan widget seperti Shazam, Photos, dan Distance, serta memberikan saran widget berdasarkan waktu, lokasi, dan rutinitas harian pengguna.  Fitur Live Activities yang pertama kali muncul di iPhone 14 Pro kini hadir di watchOS 11, memungkinkan pengguna untuk melihat informasi real-time dari aplikasi yang didukung seperti Uber langsung di jam tangan..

WatchOS 11 Fitur fitur

Bagi pengguna yang suka menyesuaikan tampilan layar smartwatch, fitur Photos Watch Face kini dapat dianalisis oleh perangkat untuk memilih foto terbaik serta menyesuaikan komposisi dan kedalaman gambar, memberikan tampilan yang lebih personal dan menarik. Lalu untuk untuk pelacakan GPS, aplikasi Workout di watchOS 11 menambahkan kemampuan untuk melacak rute GPS dan berbagai tipe latihan baru, memberikan fleksibilitas dan pilihan lebih dalam pelacakan kebugaran.

Sementara untuk notifikasi, notifikasi yang dirangkum akan diteruskan ke Apple Watch jika memiliki iPhone 15 Pro atau yang lebih baru, jadi pengguna tidak melewatkan informasi penting. Apple Watch kini juga kedatangan fitur Tap to Cash, yang memungkinkan pengguna Apple Watch untuk melakukan pembayaran cepat hanya dengan satu sentuhan, meningkatkan kemudahan dan efisiensi transaksi keuangan.

Apple merilis watchOS 11 beta untuk pengembang hari ini, diikuti dengan beta publik yang akan tersedia pada bulan Juli, dan rilis final dijadwalkan tiba pada musim gugur. Dengan berbagai fitur baru dan peningkatan ini, watchOS 11 diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih baik dan lebih personal bagi pengguna Apple Watch.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *