gadget

Wear OS 5 Bakal Lebih Hemat Daya Hingga 20%

×

Wear OS 5 Bakal Lebih Hemat Daya Hingga 20%

Sebarkan artikel ini


Di event yang Google I/O (2024) yang baru saja digelar, Google memperkenalkan Wear OS 5, versi terbaru dari sistem operasi untuk perangkat wearable, dimana updapt OS ini akan membawa berbagai fitur baru serta peningkatan signifikan. Salah satu pembaruan utama yang diungkap adalah efisiensi daya.

Wear OS 5

Wear OS 5 diklaim mampu mengonsumsi daya 20 persen lebih sedikit dibandingkan Wear OS 4, terutama ketika digunakan untuk aktivitas berat seperti maraton. Untuk mendukung efisiensi ini, Google juga memberikan panduan baru kepada pengembang tentang cara menghemat daya dan baterai agar aplikasi yang dibuat lebih efisien. Panduan ini diharapkan dapat membantu para pengembang dalam mengoptimalkan aplikasi mereka sehingga lebih ramah terhadap baterai.

Fitur-Fitur Baru di Wear OS 5

Selain itu salah satu fitur menarik yang diperkenalkan adalah Watch Face Format terbaru. Ini memungkinkan pengembang untuk membuat berbagai jenis tampilan jam dengan informasi yang berbeda. Update ini memungkinkan aplikasi untuk menampilkan informasi cuaca terkini, termasuk suhu dan peluang hujan, langsung pada tampilan jam, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengakses informasi penting secara real-time.

Watch Face Format

Wear OS 5 juga mendukung jenis fitur baru seperti “goal progress” yang menunjukkan data target yang bisa melebihi, serta “weighted elements” yang merepresentasikan subset data tertentu. Selain itu, API Health Connect yang baru memungkinkan aplikasi untuk mengakses data pengguna yang berjalan di latar belakang dan informasi kesehatan selama 30 hari terakhir, dengan persetujuan pengguna.

Baca Juga: Google Permak Circle-to-Search dan Gemini, Jadi Makin Canggih! (jagatreview.com)

Dalam hal aktivitas olahraga, Wear OS 5 akan menghadirkan informasi untuk aktivitas lari, termasuk waktu kontak dengan tanah dan panjang langkah. Ini bisa membantu pengguna dalam memantau dan meningkatkan performa lari mereka.

Meski demikian, Google belum mengumumkan tanggal pasti ketersediaan Wear OS 5. Namun, ada spekulasi bahwa sistem operasi terbaru ini mungkin akan diluncurkan bersama dengan Samsung Galaxy Watch 7 atau Pixel Watch 3, mengingat Wear OS 4 diluncurkan bersamaan dengan Samsung Galaxy Watch 6 pada Agustus 2023.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *