gadget

Xreal Luncurkan Kacamata Android, Xreal Beam Pro

×

Xreal Luncurkan Kacamata Android, Xreal Beam Pro

Sebarkan artikel ini


Xreal, sebuah merek yang baru dikenal setelah merilis kacamata XR, kini meluncurkan perangkat Android inovatif bernama Xreal Beam Pro. Meskipun bukan smartphone, Beam Pro dirancang untuk menjadi pendamping sempurna bagi kacamata AR Air dari Xreal.

Spesifikasi Xreal Beam Pro

Kacamata AR Xreal Beam Pro, yang sekilas tampak seperti kacamata biasa, dilengkapi dengan layar di dalamnya. Kacamata Display ini, bisa dikontrol oleh smartphone atau komputer melalui koneksi USB-C, atau menggunakan perangkat Beam Pro untuk daya dan casting video secara nirkabel.

Xreal Beam Pro

Beam Pro sendiri terlihat seperti sebuah smartphone, yang berjalan menggunakan NebulaOS, sebuah versi Android 14 yang disesuaikan untuk tugas augmented reality (AR). Perangkat ini dilengkapi dengan layar 6.5 inci beresolusi 1,080 x 2,400 piksel dan refresh rate 90Hz, memungkinkan pengguna untuk mengontrol aplikasi secara konvensional.

Baca Juga: Galaxy Watch Bakal Kebagian Galaxy AI, Bisa Apa Saja? (jagatreview.com)

Beam Pro juga berfungsi sebagai pengontrol dengan sensor gerak yang memungkinkan perangkat ini digunakan sebagai air mouse, memberikan pengalaman interaktif yang lebih imersif.

Untuk kebutuhan fotografi dan videografi, Beam Pro dilengkapi dengan dua kamera 50MP di bagian belakang (sensor ISOCELL JN1), yang ditempatkan 50mm terpisah untuk menangkap foto dan video 3D. Kamera ini mendukung sinkronisasi sensor ke tingkat piksel dan dilengkapi dengan stabilisasi gambar elektronik khusus.

Xreal Beam Pro

Perangkat ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 4nm yang tidak disebutkan namanya dan baterai berkapasitas 4,300mAh. Untuk memori dan penyimpanan, model dasar memiliki 6GB RAM dan 128GB penyimpanan, yang dapat diperluas hingga 1TB. Tersedia juga opsi dengan 8GB RAM dan 256GB penyimpanan. Keduanya mendukung konektivitas Wi-Fi 6 (ax) dan Bluetooth 5.2.

1 Xreal Beam Pro

Beam Pro dilengkapi dengan dua port USB-C: satu untuk menghubungkan ke kacamata AR (Air, Air 2, Air 2 Pro, atau Air 2 Ultra), dan satu lagi untuk mengisi daya Beam Pro hingga 27W.

Xreal Beam Pro bakal mulai dijual pada 31 Mei, dengan harga mulai dari CNY 1300 atau sekitar Rp 2,9 jutaan. Xreal juga merencanakan peluncuran model 5G pada bulan Agustus dengan harga CNY 2,000. Selain itu, versi enterprise akan dirilis dengan harga CNY 3,000, menargetkan penggunaan bisnis dan industri.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *