gadget

Yahoo News Gunakan AI, Bisa Bikin Rangkuman dan Hindari Berita Clickbait!

×

Yahoo News Gunakan AI, Bisa Bikin Rangkuman dan Hindari Berita Clickbait!

Sebarkan artikel ini


Teknologi AI benar-benar sudah merambah ke semua aspek, termasuk konten-konten berita. Yahoo News, diketahui telah mengintegrasikan teknologi AI dari Artifact, sebuah aplikasi berita canggih yang dibuat oleh salah satu pendiri Instagram, ke dalam platform mereka. Yahoo sebelumnya telah  mengakuisisi Artifact pada bulan April lalu, yang tujuannya memang untuk meningkatkan konten berita mereka dan memperluas fungsionalitas aplikasi Yahoo News.

Yahoo News AI Artifact

Fitur-Fitur AI Yahoo News

Aplikasi Yahoo News sendiri telah tersedia diunduh di platform iOS dan Android, dimana aplikasi  menawarkan pengguna fitur-fitur inovatif seperti feed berita yang dipersonalisasi menggunakan AI (AI). Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan adalah “Key Takeaways”, yang memberikan rangkuman singkat dari sebuah artikel berita, jadi pengguna tidak perlu membaca seluruh isi artikel, tapi tetap bisa memperoleh informasi penting di dalamnya.

Fitur lainnya, seperti “Top Stories”, secara langsung menampilkan berita trending dengan opsi untuk membaca ringkasan singkat dari berita tersebut. Ada juga fitur untuk memblokir konten dengan kata kunci yang tidak diinginkan dan mengatur preferensi penerbit berita yang disukai pengguna.

Baca Juga: Aplikasi Pixel Recorder Google Dapat Update, Kini Bisa Bikin Ringkasan (jagatreview.com)

Nah, satu fitur yang paling menarik yang dibawa ke Yahoo News dari Artifact adalah kemampuan untuk menandai konten clickbait dan menggunakan AI, dan AI juga akan menulis ulang judul agar lebih informatif. Jadi kita tidak lagi terjebak oleh konten-konten yang hanya mengandalkan clickbait belaka.

Meskipun tidak semua aspek dari Artifact diintegrasikan. Tapi paling tidak beberapa fitur penting telah dihadirkan di Yahoo News. Pengguna juga bisa mendapatkan achivement seperti “streak” dan lencana sebagai penghargaan atas keterlibatan aktif mereka dalam membaca berita.

Integrasi teknologi dari Artifact juga telah mempengaruhi halaman utama situs web Yahoo News yang telah diperbarui, menawarkan layout yang segar dengan berita top, rekomendasi personalisasi, dan topik trending.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *